"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Di Pesantren Darul Ihsan, Dahlan Iskan Bicara Bahasa Cina

Di Pesantren Darul Ihsan, Dahlan Iskan Bicara Bahasa Cina

Written By Darul Ihsan on Minggu, 27 Oktober 2013 | 02.35



Banda Aceh | Acehtraffic.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam kunjungannya ke Aceh menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pesantren Darul Ihsan. Dalam kunjungannya Dahlan memberikan motivasi kepada para santri agar terus bekerja keras dan sungguh sungguh.

Dalam sambutannya, Dahlan sempat berbicara dengan mereka dalam bahasa Mandarin dengan sangat fasih yang kita semua tidak paham sama sekali sehingga santri dan pengurus berdecak Kagum.

Protokoler Kementerian BUMN Faisal Halimi yang ikut bersama rombongan bercerita kalau Dahlan dalam sambutannya menceritakan tentang dirinya merupakan seorang mantan santri pesantren.

"Seperti saya gak pernah menyangka jadi Dirut PLN, Menteri BUMN. Sekarang tinggal menjaga amanah itu dengan baik untuk dan juga menjaga nama pesantren dulunya," ungkap Faisal menirukan pembicaraan Dahlan kepada merdeka.com di Jakarta, Minggu (2/9).

Faisal dalam ceritanya juga menyebutkan di pesantren ini ada beberapa santri Putra yg berasal dari Pattani, Thailand Selatan dan Juga ada siswi Peninjau dari Tiongkok ( Mongol, Xian dan lain lalin ) yang ingin melihat bagaimana Islam dalam kehidupan sehari hari di Aceh. Karena sulitnya mereka di negaranya.

Pada malam hari, Sabtu (1/9), Dahlan sempat mengunjungi di Masjid Jami' Siem Kecamatan Darussalam aceh Besar dan pesantren Bustunul Ulum Krueng Kalee yang roboh saat Gempa dan Tsunami Desember 2004, setelah diundang secara mendadak oleh tokoh masyarakat setempat.

"Padahal beliau sudah masuk di Hotel, namun ketika ada Info bahwa beliau ditunggu Pimpinan pesantren dan Tokoh Masyarakat, beliau segera bergegas naik mobil lagi menuju kesana," ungkapnya.| AT | M | MR | 

Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved