"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » Menteri Agama Surya Darma Ali Kunjungi Dayah Darul Ihsan

Menteri Agama Surya Darma Ali Kunjungi Dayah Darul Ihsan

Written By Darul Ihsan on Jumat, 25 Oktober 2013 | 06.36


Menteri Agama Republik Indonesia  Drs. H. Suryadharma Ali, M.Si dipastikan akan berkunjung ke Provinsi Aceh pada hari Minggu, 24 Juli 2011 dalam rangka “Pencanangan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji” yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman kota Banda Aceh. Demikian disampaikan Tgk. H. Musannif Sanusi, SE  (Pimpinan Yayasan Darul Ihsan) di sela-sela persiapan penyambutan di Komplek Dayah Darul Ihsan Tgk. Hasan Krueng Kalee, Sabtu (23/07).

Kedatangan Menteri Agama menurut jadwal akan tiba Lapangan Udara Sulthan Iskandar Muda pada  pukul  16.00 WIB,  dan akan mengawali kunjungannya ke Dayah Darul Ihsan Tgk. H. Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem Kecamatan Darussalam. Di komplek Dayah ini, Menteri Agama akan melakukan silatiurrahmi dengan para ulama seluruh Aceh.   

Acara silaturrahmi yang dipusatkan di Komplek Dayah Darul Ihsan Tgk. Hasan Krueng Kalee ini menurut schedul yang telah disusun akan dimulai selepas shalat Ashar dengan agenda antara lain sambutan Pembina Yayasan Darul Ihsan Tgk H. Waisul Qarani Ali As-Su’udy, Pidato Pengarahan Menteri Agama dan dialog dengan para tamu yang hadir. Pertemuan/silaturrahmi ini menurut jadwal akan berakhir pada pukul 18.30 WIB dan Menteri Agama bersama rombongan termasuk Pimpinan Yayasan Darul Ihsan langsung menuju Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk pelaksanaan shalat maghrib bersama.

Secara resminya program “Gemmar Mengaji” ini diluncurkan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali pada 30 Maret 2011,  dan menjadikan enam provinsi sebagai daerah percontohan; masing-masing DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  Tak tanggung-tanggung, secara teknis program ini didesain melibatkan 800 ribu masjid/mushalla dan menggerakan 95 ribu penyuluh (sebutan juru dakwah resmi dari Kemenag) di seluruh pelosok tanah air. Para penyuluh akan membina 496.000 majelis taklim di Indonesia. Program ini juga akan melibatkan 300 ribu guru agama dan 50.000 pondok pesantren.

Pencanangan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji  oleh Menteri Agama RI di Masjid Raya Baiturrahman ini, nantinya diharapkan akan membangkitkan kembali semangat mengaji selepas shalat maghrib  dari masyarakat Aceh yang saat ini sudah sangat jarang kita temui. Bahkan selepas shalat maghrib, umumnya rumah-rumah penduduk di Aceh lebih banyak diisi dengan acara nonton TV.
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved