"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » OSDI Dayah Darul Ihsan adakan studi banding ke sejumlah tempat.

OSDI Dayah Darul Ihsan adakan studi banding ke sejumlah tempat.

Written By Darul Ihsan on Sabtu, 26 Oktober 2013 | 08.10


Santri Dayah. Com, Banda Aceh- Organisasi Santri Dayah Darul Ihsan (OSDI) Dayah Terpadu di bawah Yayasan Abu Hasan Kreung Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar mengadakan Study Banding kesejumlah tempat-tempat penting di sekitaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar (11/4/2013).
Adapun tempat yang dituju rombongan Osdi terdiri dari, Rumoh Aceh, Kantor Harian Serambi Indonesia dan dayah Tengku Chik Oemar Diyan, Indra Puri, Aceh Besar. Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar, ungkap Tgk. Mustafa Husen Wayla kepada Majalah Santri Dayah. Bahkan pimpinan redaktur Harian Serambi Indonesia memberikan waktu luas untuk berdiskusi selama satu jam di ruang rapat redaksi Koran Harian Serambi Indonesia dan juga dibe
rikan kesempatan untuk meninjau proses percetakan di media tersebut.
Begitu juga pihak Dayah Tengku Chik Oemar Diyan sangat bersahaja menerima kedatangan rombongan kami yang berjumlah 64 orang yang teridiri 26 putra dan 36 putri,dua diantaranya ustad Mustafa Husen Woyla selaku Pembina Organisasi dan juga Ustad Rahmat Mulia,Lc sebagai pemandu bagian bahasa resmi santri yaitu Inggris dan Arab.
Selain membekali anggotanya berupa penambahan wawasan keorganisasian. Dayah Darul Ihsan memang sudah memasukkan dalam agenda tahunan bagi setiap santri kelas II Aliyah mengadakan studi banding ke berbagai pondok pesantren seluruh Indonesia. Biasanya kegiatan Studi Banding di gabung dengan Studi Tour namun tahun ini dipisahkan untuk lebih maksimal dalam mencari berbagai informasi untuk diterapkan dalam di Dayah Darul Ihsan.
Insya Allah di akhir Studi Tour tahun ini,direncanakan setelah pergantian pengurus nanti akhir bulan september akan mengadakan studi tour kesejumlah kampus yang ada di Sumatra. Kegiatan ini agar menjadi penunjang sekaligus ajang mengumpul informasi bagi para santri untuk memilih perguruan tinggi kelak bagi mereka yang ingin kuliah dan penambahan wawasan bagi mereka yang menetap didayah. [TZ]
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved