"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » Prof. Dr Wahbah Al- Zuhaily, Ulama Besar Dunia Pemateri Seminar Di Darul Ihsan

Prof. Dr Wahbah Al- Zuhaily, Ulama Besar Dunia Pemateri Seminar Di Darul Ihsan

Written By Darul Ihsan on Minggu, 27 Oktober 2013 | 01.02

Syeikh Prof. Dr. Wahbah Al Zuhaily

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Ulama fikih kontemporer peringkat dunia, Syeikh Prof. Dr. Wahbah Al Zuhaily,   Sabtu (5/5/2012) besok akan menjadi narasumber pada seminar internasional dalam rangkaian acara Harlah Nasional Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) ke-84 di Komplek Dayah Darul Ihsan Tgk H. Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar.
Syeikh Wahbah Al Zuhaily adalah ulama terkemuka dalam dunia Islam. Ia Lahir di kota Dir ‘Athiyah, sekitar 80 Km utara Kota Damaskus Syiria delapan puluh tahun yang lalu. Syeikh Wahbah menyelesaikan pendidikan tingginya di Fakultas Syari’ah Al Azhar University Mesir tahun 1956. Ia memperoleh gelar magister dalam bidang hukum dari dua tempat sekaligus; ‘Ain Syams University (1957) dan Cairo University (1959).
Gelar doktornya ia raih dalam bidang yang sama di Cairo University tahun 1963 dengan disertasi berjudul “Hukum Perang dan Damai dalam Fiqih Islam: Study Perbandingan dalam delapan Mazhab dan Hukum Internasional”.
Syeikh Wahbah Al Zuhaili banyak dikenal terutama lewat karyanya Al Fiqh al Islami wa Adillatuhu, terbit tahun 1984. Saat ini, kitab fiqih Islam yang mulanya ditulis dalam delapan Jilid ukuran besar ini sekarang sudah memasuki cetakan ketiga-puluh tiga (33) dengan dengan total jumlah kitab yang terjual melebihi seratus ribu eksemplar.
Kitab tersebut telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa utama dunia seperti Turki, Inggris, Melayu, Indonesia, dan saat ini sedang diterjemahkan dalam bahasa Prancis.
Selain Syeikh Wahbah Al Zuhaily, seminar internasional dalam rangkaian Harlah PERTI Sabtu besok juga menghadirkan Syeikh Abu Mu’az Muhammad Abd Hay ‘Uwaynah dari Mesir, dan tokoh nasional Prof. DR. Nasaruddin Umar. MA (Wakil Menteri Agama RI), serta Prof. DR. Tgk. Muslim Ibrahim.MA (Ketua MPU Aceh)
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved