"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » 200 Santri Dayah Darul Ihsan Ikut Pekan Taaruf

200 Santri Dayah Darul Ihsan Ikut Pekan Taaruf

Written By Darul Ihsan on Sabtu, 09 November 2013 | 04.51

Serambi Indonesia
BANDA ACEH - Sebanyak 200 santri baru Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Gampong Siem Darussalam, Aceh Besar, mengikuti pekan taaruf selama lima hari, mulai tanggal 30 Juni sampai 4 Juli 2013.
Tenaga pengajar Dayah Darul Ihsan, Ustaz Mustafa Husen Woyla dalam siaran persnya kepada Serambinews.com, Selasa (2/7/2013) mengatakan, pekan taaruf ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebelum masuk dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) Dayah Darul Ihsan. "Setiap santri yang sudah lewat seleksi tes tulis dan tes lisan wajib mengikuti pekan taaruf sebelum masuk dalam KBM," kata Mustafa.
"Kegiatan ini bertujuan agar santri lebih mengenal segala aspek kegiatan yang bersifat kedayahan yang diterapkan di Dayah Darul Ihsan karena kegiatan keseharian di dayah berbeda dengan sekolah non-boarding school pada umumnya," tambah Mustafa.
Ketua Pantita Pekan Ta'aruf Santri (PPKS) Ustaz Irhamna Lc mengatakan, kegiatan yang panitianya beranggotakan senior santri tidak mengandung unsur perpeloncoan dan kegiatan yang dapat membahayakan fisik dan mental.
"Pekan Taaruf Darul Ihsan selalu diisi dengan nilai tarbiyah/edukasi dasar yang sangat mendesak diketahui oleh santri. Misalnya, jadwal shalat, istirhat, makan, cara beribadah dengan baik dan sempurna, dan lain sebagainya," kata Irhamna seperti dikutip Mustafa
DR H Abizal Muhammad Lc MA selaku wakil pimpinan bidang pengasuhan, dalam kuliah umum di hadapan santri baru menyampaikan materi sejarah berdirinya Darul Ihsan, ketokohan Abu Hasan Krueng Kalee, serta kekhususan belajar di dayah.
Ustaz Abizal juga memotivasi santri agar berani menjadi orang sukses dengan mengambil resiko belajar berjauhan dari orang tua, walaupun masih usia dini. "Santri-santri baru terlihat antusias mendengar motivasi dari doktor lulusan Omdurman Islamic University, Khartoum Sudan ini," ungkap Mustafa.
Ustaz Mustafa Husen yang juga tampil sebagai pembicara bidang keorganisasian dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Pekan Taaruf Dayah Darul Ihsan, akan ditutup malam Kamis tanggal 4 Juli 2013 dengan disi dengan shalat tahajud dan muhasabah yang akan dipandu oleh DR H Abizal Muhammad, Lc, MA.(*)
Penulis: zainalarifin
Editor: zainalarifin
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved