"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Amien Rais dan Muthmainnah terpilih secara aklamasi

Amien Rais dan Muthmainnah terpilih secara aklamasi

Written By Darul Ihsan on Senin, 18 November 2013 | 19.57


Banda Aceh- Setelah melewati perjuangan yang melalahkan, Amien Rais menang secara aklamasi mengalahkan dua kandidat kuat lain, yang bernama Riandy asal Medan dan Muhammad Al-Manfaluthy asli  Aceh Besar.  Pemilihan Ketua Organisasi Dayah Darul Ihsan (OSDI) berlangsung dengan bebas, rahasia, jujur dan adil di Kampus Darul Ihsan, Siem, Darussalam, Aceh Besar (18/11/13).
Amien Rais menang secara aklamasi dengan jumlah  196 suara. Rinady 20 suara, Muhd Al-Manfaluthy 16, rusak 20. Ketua terpilih Amien Rais adalah Putra dari salah satu mantan calon Wakil Gubernur Aceh, Periode 2012-2016 yang bernama  Dr Ahmad  Fauzi. Sekarang menjabat sebagai Ketua Prodi Bahasa Arab (PBA) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Ayahnda Waisul Qarani Aly sebagai pendiri Dayah Darul Ihsan mengatakan, Pendidikan kepemimpin usia dini  mutlak dibutuhkan. Oleh karena demikian Dayah  Darul Ihsan dengan serius dan tekun menyiapkan anak-anak bangsa yang benar-benar memahami tentang betapa pentingnya berorganisasi dalam hidup bermasyarakat kelak.
Ayahnda Waisul menambahkan, berangkat dari itulah kami formulasikan bentuk pendidikan di  Dayah Darul Ihsan dengan format yang ideal  sesuai dengan zamannya, yaitu mengajarkan mekanisme memilih serta  menyalurkan suara dan asprisi dengan bebas secara demokrasi tanpa paksaan dan intimidasi dari pihak manapun.
Pemilihan ketua Organisasi Putri juga dilaksanakan secara serentak yang dimenangkan oleh siswa II Aliyah bernama Muthmainnah juga dengan cara aklamasi sebanyak 169 suara. Muthmainnah berhasil mengungguli tiga  kandidat lain yang hanya mampu mengumpulkan suara Ika Zahratul Khairi 69 suara , Ibnaturrahmina 16 suara dan Kana Rahmi 17 suara dan rusak 30 suara.
Ustadz Mustafa Husen Woyla  selaku Pembina Organisasi di Dayah Darul Ihsan mengatakan, Insya Allah pelantikan dan penyerahan amanat pengurus 2013-2014 akan dilaksanakan tanggal 24 November 2013 di Aula Serba Guna Darul Ihsan. Semoga dengan terpilihnya ketua baru secara demokrasi masa depan keorganisasian akan semakin terdepan.


Mustafa Husen Woyla
Pembina Organisasi Darul Ihsan, Siem, Darussalam, Aceh Besar.


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved