"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » Darul Ihsan Peringati Maulid Bersama Wali Santri

Darul Ihsan Peringati Maulid Bersama Wali Santri

Written By Darul Ihsan on Sabtu, 09 November 2013 | 08.23

darul ihsanAcehlink. Aceh Besar – Hari Sabtu (9/3/2013), Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kreung Kalee memperingati kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai ajang silaturrahim antar  yayasan, wali santri, ustad dan santri.
Acara maulid yang dilaksanakan begitu bersahaja sehingga Proses Belajar Mengajar (PBM) ikut diliburkan selama dua hari mengingat event penting ini sudah menjadi agenda tahunan di Dayah terpadu Darul Ihsan, Siem, Darussalam, Aceh Besar.
Ketua Panitia Tgk Mustafa Husen Woyla dalam kata-kata sambutannya, mengucapkan  terima kasih atas partisipasi dan kontribusi yayasan, wali santri, santri, guru dan masyarakat sekitar dalam menyukseskan acara mulai dari siang hingga malam itu.
Pimpinan Yayasan, Tgk H Musannif SE dalam kata-kata sambutannya juga manyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras semua pihak dalam menyukseskan acara maulid dimaksud.
Adapun rangkaian acara pada siang hari diisi dengan Zikir Maulid yang dimeriahkan oleh group zikir “Radja Ban Timoh”, sebuah gruop zikir Dayah Darul Ihsan dan makan bersama. Sementara malam harinya ada ceramah maulid yang disampaikan oleh Tgk Muhammad Nasir asal Tanoh Pasir, Aceh Utara.
Acara maulid Darul Ihsan juga turut dihadiri oleh sejumlah undangan dari ulama dan umara. Antara lain Abuya Jamaludin Waly, Kepala Kanwil Kemenag Aceh Ibnu Sa’dan, Ketua  Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Aceh, Anggota DPR-RI PPP Tgk Muhammad Faisal Amien, Anwar Yusuf Ajat dan sejumlah tamu penting lainnya.
Libur Maulid tersebut juga menjadi momen berharga bagi seluruh santri Darul Ihsan karena keseharian mereka dipenuhi dengan segudang tugas menjadi hamba ilmu dan ajang bertemu dengan dengan orang tua yang berada di pelbagai kabupaten di Provinsi Aceh. (MH/sp)
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved