"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Dayah Darul Ihsan Wisudakan 39 Alumni

Dayah Darul Ihsan Wisudakan 39 Alumni

Written By Darul Ihsan on Senin, 18 November 2013 | 17.21



BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kreung Kalee, Desa Siem, Darussalam, Aceh Besar, mewisudakan 39 alumni angkatan ke-VIII, Minggu (19/5). 

Acara wisuda juga turut dihadiri oleh Syeikh Hisyam dari Aljazair beserta rombongan makhada Aly As-Shidiiq dan beberapa orang dari Malaysia yang merupakan salah satu donatur tetap bagi salah seorang wisudawati tahun ini. 

Pimpinan Dayah Darul Ihsan, Tgk. Muhammad Faisal, S.Ag, M,Ag dalam kata sambutannya menyampaikan latar cikal bakal didirikan pesantren terpadu ini pada tahun 1999. Padahal rencana awal cucu dari ulama besar Aceh, Abu Hasan Kreung Kalee, Tgk. Waisul Qarany Ali ingin melanjutkan Dayah Salafiah sebagaimana yang telah dicetuskan oleh Abu Hasan pada tahun 1915 silam.

Katanya, mengingat lembaga pendidikan yang mumpuni adalah yang bisa menjawab tuntutan zaman, karena berangkat itulah Darul Ihsan kembali digagas dengan kurikulum terpadu yang mengakomudir pendidikan duniawi dan ukhrawi.

Dengan adanya pengukuhan alumni yang ke- VIII ini, Pembina Yayasan H. Waisul qarani Ali mengharapakan semoga benar-benar dapat mewarnai bumi Aceh dengan pemuda-pemudi yang berakhalaqul karimah bukan manusia yang menjadi masalah bagi agama dan negara. 

Sementara itu, Wali Santri Wisudan, Muhktar SE mengucapkan terima kasih atas jasa semua unsur Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Kreung Kalee yang telah membentuk karakter alumninya dengan akhlak yang mulia. “Tidak mudah membentuk kepribadian anak di zaman yang sudah serba modern ini,” pungkasnya. - diliputnews.com
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved