"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » Piagam Perhargaan Kepada Pendiri dan Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan dari IPSA

Piagam Perhargaan Kepada Pendiri dan Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan dari IPSA

Written By Darul Ihsan on Sabtu, 09 November 2013 | 08.49

Hidayatullah.com--Pengurus Ikatan Penulis Santri Aceh (IPSA) periode 3013-2016 dilantik oleh Ketua Dewan Pembina IPSA sekaligus ulama muda Aceh, Tgk H M Yusuf A Wahab, Jum’at 1 November 2013 di Aula Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BBPD) Aceh.
Acara pelantikan tersebut ikut dihadiri oleh sejumlah tokoh Aceh, antara lain Ketua Forbes DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil, S.Ag, Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BPPD), Drs Bustami Usman, SH. M.Si, Anggota DPRA, Moharriadi Syafari, mantan wakil ketua DPRA  H. Waisul Qarany Ali,  Anggota DPRK Aceh Besar, H Musannif, SE dan sejumlah tokoh penting lain.
Dalam sambutannya, Ketua IPSA terpilih, Tgk Ihsan M Jakfar yang didampingi oleh Sekjen Tgk Mustafa Woyla memaparkan bahwa untuk membangun peradaban Aceh yang lebih islami, IPSA harus hadir sebagai penggerak perubahan yang mampu mewarnai belantika pemikiran masyarakat dan tokoh-tokoh Aceh menjadi lebih baik dan peduli Islam.
“Maka untuk itu IPSA butuh dukungan dari semua pihak, termasuk tokoh-tokoh Aceh yang ikut ambil bagian dalam menentukan Aceh dimasa yang akan datang”, ungkapnya.
Harapan Tgk Ihsan M Jakfar tersebut disambut baik oleh Nasir Jamil, S.Ag dalam sambutannya. Ketua Forbes DPR RI Asal Aceh itu mengukapkan bahwa sebenarnya umat Islam Indonesia memiliki tiga potensi besar, yaitu Dayah dengan para santrinya, Universitas dengan mahasiswanya dan Mesjid dengan remaja Mesjidnya.
“Oleh kerena demikian, para santri harus menjadikan IPSA ini sebagai wadah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki agar santri wujud sebagai sebuah kekuatan besar yang diperhitungkan oleh pihak manapun” tegasnya.
Tgk H M Yusuf A Wahab (Tu Sop) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedekasi pengurus lama periode 2010-2013 yang telah berkiprah membesarkan nama IPSA serta membuahkan karya-karya baru dalam dunia kepenulisan santri. Dan alhamdulillah  buku karya Santri yang bernaung di bawah binaan IPSA sudah dicetak dalam bentuk buku yang bekerja sama dengan Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BPPD) Provinsi Aceh.
Kemudian Tu Sop mengharapkan, pengurus IPSA yang baru harus mampu meningkatkan kinerja IPSA dimasa yang akan datang. “Tantangan kita akan semakin besar, oleh karena demikian IPSA lebih getol membumikan ilmu kedayahan dalam masyarakat luas dengan bahasa yang mudah dan relevan menurut zaman.
Nama pengurus IPSA peride 2013-2016 sebagai berikut;
Ketua Umum; Tgk Ihsan M Jakfar, Sekretaris Jendral: Tgk Mustafa Husen Woyla, Bidang Kaderisasi, Ketua: Tgk Mukhlisuddin Marzuki, Bidang Humas: Tgk Muslem Hamdani,  Bidang Penelitian :Tgk Zulfikar, Bidang Penerbitan: Tgk Junaidi Ibarahim.
Dalam acara pengukuhan, IPSA juga memberikan IPSA Award  kepada sejumlah tokoh yang berjasa dalam dunia kedayahan, antara lain;
Katagori personal, Badaruddin. S.Pd, M.Si sebagai Dewan Pembina IPSA, Tgk. H. Waisul Qarany Ali sebagai tokoh pemerhati pendidikan Dayah, Tarmizi A Hamid sebagai Kolektor Naskah Kuno Karya Tulis Ulama Dayah Tempo Dulu,Drs. H. Bustami Usman, SH, M.Si sebagai Dewan Pembina IPSA, H. Musannif, SE sebagi tokoh perhati Dayah, Zainal Arifin M. Nur Berperan besar dalam melahirkan Kaukus Wartawan Peduli Syari'at Islam (KWPSI), Arif Ramdan, MA atas jasanya yang selalu memotifasi santri dayah untuk menulis.
Katagori Lembaga; Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) sebagai Mediator Penulisan Karya Tulis Santri Dayah Aceh di Media Massa dan Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BPPD).*/kiriman Tgk Mustafa Husen Woyla
Rep: 
Anonymous
Editor: Cholis Akbar

Topik: 



Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved