"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » Darul Ihsan Wakili Dayah Aceh temu ramah dengan kedutaan Jepang

Darul Ihsan Wakili Dayah Aceh temu ramah dengan kedutaan Jepang

Written By Darul Ihsan on Selasa, 17 Desember 2013 | 06.56



Ketua Yayasan Dayah Darul Ihsan Abu Krueng Kalee, Tgk H Musannif SE bersama Pimpina Dayah Darul Hijrah, Ustadz Irawan Abdullah   menghadiri undangan Kedutaan Jepang di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Pada tanggal, 10 Desember 2013.

Temu ramah teresebut adalah lanjutan dari pertemuan sebelumnya, di ulang tahun Kaisar Jepang sebanyak tiga puluh pimpinan Pesantren di seluruh Indonesia di undang ke Jepang. Ketika itu diwakili oleh salah seorang guru Darul Ihsan, Ustadz H Mutiara Fahmi, Lc, MA.

Pertemuan langka dan unik tersebut memang bersahaja, tidak seperti  lazimnya  pertemuan–pertemuan di Indonesia, adanya acara seremonial dengan sejumlah kata-kata sambutan dari berbagai pihak yang dianggap perlu. Namun, ini hanya sekedar obrolan santai sambil mencicipi hidangan Hotel.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa tokoh Nasional seperti Yusuf Kalla mantan Wapres kabinet Indonesia bersatu, Akbar Tandjung dan sejumlah tokoh lain. Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Darul Ihsan, sempat berbagi pengalaman dengan berbagai pimpinan pesantren di seluruh Nusantara dalam hal mengelola pesantren di era modern ini.

Banyak hal positf  yang didapat dari pertemuan tersebut sehingga Ketua Yayasan berjanji, jika Allah mengizinkan akan melakukan roadshow dalam rangka menambah ilmu dan wawasan dalam mengelola pesantren secara profesional, yang siap menjawab kebutuhan ummat dan  tantangan zaman. (Tafa W)


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved