"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » Pimpinan Darul Ihsan diundang oleh Ummul Qura’ University, Makkah

Pimpinan Darul Ihsan diundang oleh Ummul Qura’ University, Makkah

Written By Darul Ihsan on Kamis, 19 Desember 2013 | 04.28




Makkah- Tgk. Muhammad Faisal M. Ag, Pimpinan Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee  mendapat kesempatan emas via IAIN Ar-Raniry mengikuti Pelatihan Guru Bahasa Arab bagi orang non- Arab di Ummul Qura’ University, Makkah Al-Mukarramah selama dua bulan, mulai bulan Juli sampai Agustus 2012.

Peserta pelatihan bertaraf Internasional tersebut diikuti oleh tiga negara. Yaitu; Sinegal, Indonesia dan Genia. Dengan  jumlah peserta enam puluh orang , masing-masing negara diundang dua puluh peserta.

 Pemateri di Pelatihan Ke-VI tersebut diisi oleh masyaikh dan guru-guru besar Jamiah Ummul Qura’. Antara lain pengarang kitab  Silsilah Al-‘Arabiyah Baina Yadaik,  DR. Abdurrahman bin Ibrahim Al-Fauzan, Imam besar Masjidil Haram, Syekh Abdul Rahman Al-Sudais  yang baru saja  diangkat oleh Kerajaan Arab Saudi sebagai pejabat  Kerajaaan setingkat menteri di Negara tersebut yang mengepalai dua Masjadil Haramain (Masjdil Haram dan Mesjid Nabawi)  dan guru besar Ummul Qura’ lainnya.


Mendapat kesempatan berharga tersebut, Tgk. Muhammad Faisal M. Ag bersyukur kepada Allah SWT karena selain mendapat metode pembelajarn bahasa Arab untuk non-Arab,  juga mendapat kesempatan beribadah Shaum dan Tarawih di bulan Ramadhan di masjidil Haram dengan penuh suka cita.

 

Salah satu dari sekian banyaknya pengalaman dari daurah tersebut adalah bisa berinteraksi dan sharing dengan pengajar bahasa Arab yang berasal dari benua Afrika. Disitu kita tau, ternyata bahasa Arab orang Sinegal  jauh lebih baik dari bahasa Arab orang Indonesia bahkan dialeg orang Sinegal sudah hampir tidak bisa dibedakan dengan orang  Arab. (U. Faisal/Tafa W).

 

 



Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved