"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Alhamdulillah, Pengajian Darul Ihsan Terjangkau Ke Seluruh Penjuru Dunia

Alhamdulillah, Pengajian Darul Ihsan Terjangkau Ke Seluruh Penjuru Dunia

Written By Darul Ihsan on Jumat, 31 Januari 2014 | 19.34


Banda Aceh- Manfaat Dayah Darul Ihsan sebagaimana dicita-citakan oleh sang mendiang Abu Hasan Krueng Kalee tidak untuk santri yang mondok semata. Dayah Darul Ihsan sudah hampir setahun membuka pengajian untuk umum yang diisi oleh Abu Muaz Muhammad Uwenah Mesir.

Adapun kitab kajian adalah kitab tafsir ternama yaitu Tafsir Ibnu Katsir. Pengajian ini rutin setiap malam Jum'at mulai pukul 21.00-23.00 WIB, Bertempat Mushlalla Putri Komplek Darul Ihsan. Karena Abu Muaz orang Arab maka untuk memudahkan masyarakat yang tidak berbahasa Arab, selalu diterjamahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh para guru dayah, antara lain; Ustadz Muhammad Faisal, Ustadz Muakhir Zakaria  dan  guru-guru  dayah lainnya.


Kemudian malam Minggu diisi oleh cucunda Abu Krueng Kalee Tgk H Mutiara Fahmi Lc, MA. Dengan Kitab  kajian yang berbeda yakni Kitab Shahih Muslim bi syarah An-nawawi. Dimulai pukul 21.00-23.00 WIB, juga bertempat di Mushlalla Putri Komplek Darul Ihsan.

Untuk memperluas akses jangkaun tidak hanya masyarakat sekitar Dayah, Alhamdulillah  Ketua Yayasan Darul Ihsan, H Musannif Sanusi, SE sudah membuka kerjasama dengan Radio MIT  live streaming, Milik Masyarakat Informasi & Teknologi (MIT). Sekarang sudah bisa didengar langsung  di Webiste resmi Darul Ihsan http://www.darulihsanabuhasan.com/ atau http://mit.or.id/Dengan demikian jangkauan pengajian ini bisa diakses diseluruh dunia tanpa mengenal tapal batas Negara.

Para jamaah juga akan disugukan dengan bubur khas ala dayah tiap malam Jum'at. Hal ini memang sudah menjadi tradisi para santri tiap malam Jum'at siap Dalail Khairat dan Muhadharah secara bersama-sama menyantap bubur kacang ijo atau bubur jagung. (Tafa).


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved