"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Tulisan Tangan Prof Dr Wahbah Zuhaili Do'akan Syariat Islam Aceh dan Darul Ihsan

Tulisan Tangan Prof Dr Wahbah Zuhaili Do'akan Syariat Islam Aceh dan Darul Ihsan

Written By Darul Ihsan on Minggu, 05 Januari 2014 | 03.28


Kesan dan pesan Prof Dr Wahbah Zuhaili saat meyampaikan Makalah dalam Seminar Internasional yang diadakan oleh panitia bersama Darul Ihsan-PERTI Aceh di Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee. Siem, Darussalam, Aceh Besar. Sabtu (5/5/2012).


Kesan Syeh Wahbah Zuhaily terhadap Aceh dan Dayah Darul Ihsan
بسم الله الرحمن الرحيم
Segala puji bagi Allah Swt Tuhan Seru Sekalian Alam. Shalawat dan salam kepada Penutup para nabi dan rasul.

Saya merasa sangat gembira ketika mendapat kesempatan untuk mengunjungi Aceh, sebuah provinsi yang memiliki nilai keislaman yang tinggi. Di sana, Saya bertemu dengan saudara-saudara seiman, baik lelaki maupun perempuan.

Kedatangan Saya ke Provinsi ini bertujuan untuk menghadiri pembukaan dan penutupan Seminar Internasional yang mengangkat tema “Penguatan Mazhab Syafii sebagai Sumber Pelaksanaan Syariat Islam.”

Saya berdoa agar saudara-saudara seiman di Aceh dapat lebih berpegang teguh kepada nilai dan ajaran Islam dan dapat menerapkannya secepat mungkin. Saya juga berdoa agar Allah menghilangkan segala bentuk rintangan dan kesulitan yang menghadang proses penerapan syariat Islam di Aceh.

Saya juga sangat gembira dapat mengunjungi Dayah Darul Ihsan. Dayah ini merupakan sebuah lembaga pendidikan besar. Di antara orang yang saya temui di lembaga ini adalah Syeh Abu Muaz Muhammad Abdul Hayy Uwainah, seorang dai yang berakhlak mulia.

Semoga Allah memberi ketinggian untuk para pendidik dan donatur Dayah Darul Ihsan. Semoga Allah juga memberi ketinggian untuk pimpinan dayah, Ust. Muhammad Faisal Sanusi Hasan.
Saya berharap pada penduduk dan Pemerintah Aceh agar dapat bersinergi dalam melaksanakan seluruh program dan aspirasi provinsi ini, terutama penerapan Syariat Islam.

Semoga Allah Swt. memberikan hidayah dan kebaikan kepada semua orang Aceh dan memberikan mereka petunjuk dan amal saleh.
Aceh, 6 Mei 2012
Ttd,
Prof. Dr. Wahbah Al-Zuhaily

Alih Bahasa: Ustadz H. Muakhir Zakaria, S. Pd. I, MA
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved