"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » Mahasiswa USIM-Malaysia Kembali Kunjungi Darul Ihsan

Mahasiswa USIM-Malaysia Kembali Kunjungi Darul Ihsan

Written By Darul Ihsan on Minggu, 22 Juni 2014 | 08.46




Banda Aceh-  Mahasiswa Fakulti Pegajian quran dan Sunnah, Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Negeri Sembilan-Malayisia untuk kedua kalinya memilih Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee sebagai  pesantren yang mereka kunjungi dalam rangka studi banding. (7/2/14).

Rombongan mahasiswa yang didampingi oleh seorang Dosen, Dr Abdul Qadir Umar berjumlah 27 orang.  Mereka tiba di Darul Ihsan pukul 14.30 WIB disambut langsung oleh Pimpinan dan sejumlah pengurus Dayah Darul Ihsan di ruang Yayasan.

Ibnu Mazilan, perwakilan mahasiswa dalam kata-kata sambutannya sangat berterima kasih atas kesediaan Darul Ihsan dalam menerima lawatan meraka dalam rangka melihat dan meninjau bagaimana proses belajar-mengajar agama Islam di Aceh.

Pensyarah/pemandu Dr Abdul Qadir Umar menjelaskan, kunjungan mereka adalah program yang wajib diikuti oleh  setiap mahasiswa akhir, berupa  meninjau  keluar negeri untuk membandingkan bagaimana  proses pendidikan di negeri orang.  Dr Abdul Qadir menambahkan, untuk study banding kali ini, mahasiswa USIM pergi ke sejumlah negara tetangga; Thailand, Brunai Darussalam, Filpina dan Indonesia ( Aceh dan  Padang).


Dalam lawatan singkat tersebut mahasiswa USIM sempat mendapat wajengan dari Abu Muaz Muhammad Mesir  (salah seorang syekh  Darul Ihsan), para mahasiswa sangat antusias mendengar tausyiah singkat itu, bahkan ada yang minta waktu untuk berdiskusi.

Kunjungan tersebut ditutup dengan penyerahan cendramata dari USIM berupa plakat berukir Kampus dan menyumbangkan sedikit dana bantuan. Sebagai balasan pihak  Darul Ihsan meyerahkan buku profil Abu Krueng Kalee yang membahas tentang sosok pendiri Darul Ihsan pertama kali. (Tafa)




Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved