"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , , » Guru Dan Karyawan Darul Ihsan Ikuti Training Soul Recreation

Guru Dan Karyawan Darul Ihsan Ikuti Training Soul Recreation

Written By Darul Ihsan on Minggu, 16 Maret 2014 | 00.51


Banda Aceh-  Guru dan kariyawan Darul Ihsan dengan khidmat mengikuti  Training Soul Recreation (Kesadaran Jiwa Menuju Kesadaran Hakiki) bersama Dr Maskur  Samir, MA , salah seorang dosen senior UIN Ar-Raniry Banda Aceh di ruang Multimedia dayah Darul Ihsan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 15-16 Maret 2014. 

Lembaga Training Soul Recreation yang didirikan pada setahun silam oleh Dr Maskur, MA bertujuan pembinaan alam bawah sadar menuju kepada proses pembentukan sugesti positif dalam diri seorang. Materi training yang diberikan adalah pendekatan penggabungan antara religius dengan otak untuk mencapai kecerdasan mutlak yaitu terjalinnya kebersamaan yang senergis antara otak dan hati. Adapun inti dari Training Soul Recreation adalah menumbuhkan kesadaran jiwa untuk bekal menuju kepada Sang Khaliq, Allah Azzawajalla.

Ketua Yayasan Darul Ihsan Tgk H  Musannif SE yang juga selaku Ketua Alumni ESQ Ary Ginanjar mengatakan “kegiatan ini  sangat penting untuk wajib diikuti oleh semua guru dan kariyawan dayah Darul Ihsan” Training Soul Recreation” .

Mudir Dayah Darul Ihsan Tgk Muhammad Faisal M, Ag mengatakan ” Training Soul Recreation sudah direncanakan pada bulan 1 Januari lalu namun terkendala dengan berbagai hal terpaksa ditunda sehingga baru bisa dilaksanakan pada saat ini”.

“Pimpinan berharap semua ilmu yang didapatkan dalam Training Soul Recreation dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terlebih dalam mengabdikan diri menjadi guru yang teladan bagi murid. Mengingat selama ini banyak tenaga pendidik yang memiliki sejumlah  gelar namun terkadang tidak bisa dijadikan suri tauladan bagi muridnya. Dan ini masalah yang besar yang sedang dihadapi dalam pendidikan Indonesia dewasa ini. Semoga dengan adanya Training Soul Recreation menjadi solusi dari permasalahan yang sedang kita hadapi berupa krisis figur teladan akan segara teratasi”. Tutupnya dengan nada optimis. (Tafa).


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved