"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » » Tukang Protes dan Jawaban Jitu Sayyidina Ali Kw

Tukang Protes dan Jawaban Jitu Sayyidina Ali Kw

Written By Darul Ihsan on Kamis, 22 Mei 2014 | 02.06

Tukang Protes dan Jawaban Jitu Sayyidina Ali Kw

Pernah suatu hari seorang laki-laki datang menemui sayyidina Ali K.w seraya mengungkapkan kekesalannya dan mengajukan protes terhadap situasi tidak aman dan kekacauan yang terus menghantui masyarakat selama pemerintahan Sayyidina Ali Kw.

Laki-laki: wahai ‘Ali, situasi pemerintahan dua khalifah sebelum anda (Abu Bakar as-Shiddiq R.a dan Umar bin Khattab R.a)  jauh lebih baik dibanding saat anda menjabat khalifah sekarang. Walaupun pernah terjadi kekacauan (Perang Kaum Murtad misalnya) namun tidak berlangsung lama. Perselisihan antar umat Islam saat itu dengan mudah dapat ditangani dan dipersatukan kembali.
Kenapa saat anda menjadi pemimpin, suasana jauh berubah. Perang saudara, kekacauan politik kerap menghiasi perjalanan kekhalifahan anda. Kenapa begitu berbeda??

Sayyidina ‘Ali Kw: “Anda ingin tahu perbedaannya?”

Laki-lak: Ya..tentu

Sayyidina ‘Ali Kw: “Saat Abu Bakar dan Umar menjadi pemimpin, yang mereka pimpin adalah orang-orag seperti saya. Sedangkan ketika saya menjadi pemimpin, yang saya pimpin adalah orang-orang seperti kamu”. (Hanya banyak melakukan protes dan mencari-cari kekurangan orang lain)

Laki-laki: ……….????? (Meusangak)


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved