"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Santriwati Darul Ihsan Raih Juara I Baca Kitab Kuning di PORSENI Biruen

Santriwati Darul Ihsan Raih Juara I Baca Kitab Kuning di PORSENI Biruen

Written By Darul Ihsan on Kamis, 14 Agustus 2014 | 09.21


Kana Rahmi
Banda Aceh – Keuletan dan kegigihan Kana Rahmi  bergelut dengan ilmu Nahwu Sharaf ternyata tidak sia-sia, berkat kegetolannya Kana Rahmi  berhasil meraih juara I bidang baca Kitab Kuning Katagori Putri. Berkat prestasi itu Kana Rahmi sudah mengharumkan nama Aceh Besar di tingkat Provinsi di ajang Pekan olahraga dan Seni (Porseni) 2014 yang diadakan oleh Kanwil Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh di  Kabupaten Bireuen. (12/8/14).
  
Disamping mendapat piala dan uang saku, Kana Rahmi  juga mendapat sertifikat yang ditanda tangani langsung oleh Menteri Agama Repulik Indonesia,  Lukman Hakim Saifuddin.
Kana, begitu panggilan akrab kawan-kawannya  adalah  buah hati dari pasangan Dirhamsyah dan kudusisara. Sekarang Kana  tercatat sebagai santriwati kelas III Aliyah di MAS Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar ini memang dikenal sangat mencintai pelajaran bahasa Arab dan gemar membaca kitab kuning.

Sementara Putra yang berhasil meraih juara II cabang tolak peluru yang diraih oleh Noufal Zaki, siswa kelas III Madrasah Aliyah Darul Ihsan. Adapun peserta lomba  Tenis Meja Ganda Putra, Yanis Anggita dan Fauzi, Taufiq, cabang Akapela dan debat bahasa Arab, Nura Safarina, Kaligrafi, Liza Zulaini, Pidato Bahasa Arab, Cut Qatrunnada tidak mendapat juara dalam Porseni 2014 Bireun ini.
Dari Kanan, Fauzi, Yanis Anggita dan Noufal Zaki

Ustad H Muakhir Zakaria, MA selaku pembimbing utama bidang kitab at-turats (Kitab Kuning) sangat gembira dengan hasil yang sudah  diraih. Semoga kedepan akan ada generasi yang mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih tersebut. Pintanya. (*).

Dari Kanan: Liza Zulaini, Kana Rahmi, Nura Safarina dan Cut Qatrunnada

Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved