"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Hampir Sangi Albert Einstain, Febri ber-IQ 150

Hampir Sangi Albert Einstain, Febri ber-IQ 150

Written By Darul Ihsan on Senin, 28 November 2016 | 01.34

Muhammad Febri Alfi Syahri

Dalam rangka memacu prestasi peserta didik (santri) Dayah Darul Ihsan terus berbenah. Antara lain tes penggolongan lengkap tingkat Intelegent Quotient (IQ), bakat dan minat santri.

Tes ini sangat penting untuk menentukan arah masa depan santri. Hasil tes ini juga bisa menjadi panduan sekaligus meminimalisir alumni Darul Ihsan ketika masuk Perguruan Tinggi tidak salah menentukan jurusan yang sesuai bakat dan kemampuan. Demikian terang Tgk Musannif Sanusi, SE, Ketua Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee, Dayah Darul Ihsan di Gampong Siem, Kec. Darussalam, Kab. Aceh Besar. Minggu, 27 November 2016. Sore.

http://portalsatu.com/read/kampus/santri-darul-ihsan-miliki-iq-150-21443

Dari 75 (tujuh puluh lima) santri-santriwati yang ikut tes, Nilai tertinggi diraih oleh Muhammad Febry Alfi Syahri. Putra Nagan Raya. Lahir Medan, 2 Februari 1999. Alamat Desa Desa Guna, Kec. Darul Makmur, Kab. Nagan Raya. Disusul oleh Mustasyar dengan nilai 141 Aceh Besar. Muhammad Izzat shaddiq 140 Nagan Raya.

Penggolongan lengkap tingkat Intelegent Quotient (IQ) terlaksana atas kerjasama dengan Laboratarium Bimbingan & Konseling UIN Ar-raniry Banda Aceh dibawah asuhan Qurrati a'yuna, M. Pd Kons. Dibantu oleh penguji Nuzliah, M.Pd, Faisal Anwar, M.Ed.

"Awal tahun 2017 insya Allah akan kembali mengadakan tes serupa dikarenakan santri sudah banyak yang mendaftar untuk segera di tes kembali". Terang Ustadz Faisal Anwar selaku Ketua Tes IQ Darul Ihsan.


admin Web
Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved