"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Ke Aceh, Puan Maharani dihadiahkan buku Biografi Abu Hasan Krueng Kalee

Ke Aceh, Puan Maharani dihadiahkan buku Biografi Abu Hasan Krueng Kalee

Written By Darul Ihsan TV on Senin, 28 November 2016 | 01.21


Dayah Darul Ihsan serahkan buku biografi ulama besar Aceh, Abu Hasan Krueng Kalee kepada Menko PMK Puan Maharani ketika berkunjung ke Aceh dalam rangka konferensi City Sanitation Summit. Di Kantor DPD PDI-P, Banda Aceh, Kamis, 24/11/2016. Siang.

Adapun pemberian buku itu untuk menyegarkan ingatan dan menyambung tali silaturahmi antara generasi penerus Bung Karno dan Generasi penerus Abu Hasan Krueng Kalee. Selain itu, buku biografi Abu Hasan Krueng Kalee penting untuk dijadikan referensi bagi pusat untuk lebih memahami kiprah tokoh-tokoh Ulama Aceh dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebagaimana diketahui Abu Hasan Krueng Kalee memiliki peran besar dalam perang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di Aceh.

Dalam kesempatan itu juga pengurus PDI Perjuangan kota Banda Aceh menyampaikan aspirasi Dayah Darul Ihsan agar Teungku Hasan Krueng Kale dapat dianugrahi status sebagai Pahlawan Nasional dari Aceh.

Menurut Tgk Mustafa Husen Woyla, Dayah Darul Ihsan pernah memperjuangkan anugerah Pahlawan Nasional untuk Abu Hasan Hasan Krueng Kalee pada masa Presiden Soeharto yang dirintis oleh Muhammad Saleh Anggota DPR RI PPP Aceh dan PERTI Aceh namun upaya tersebut terputus dikarenakan pergantian Presiden dan belum ada yang meneruskan sampai sekarang.

Humas Darul Ihsan
Teungku Mustafa Husen Woyla
Bagikan ke:

Poskan Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved