"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , , » 17 Santri Darul Ihsan Lulus beasiswa ke Mesir, IPB dan Tahfidz al-Quran Temboro

17 Santri Darul Ihsan Lulus beasiswa ke Mesir, IPB dan Tahfidz al-Quran Temboro

Written By darul ihsan on Senin, 22 Juli 2019 | 19.00



Para Santri yang lulus beasiswa tahfidz Alquran  ke Temboro, Jawa Tengah, 23/7?2019

Aceh Besar - Berbagai program seleksi mahasiswa baru baik dalam negeri dan maupun luar negeri tahun pelajaran 2019-2020 hampir selesai.

Dari sejumlah pengumuman resmi panitia seleksi dan lembaga donatur beasiswa, ada dua belas santri Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar yang mendapatkan beasiswa, dengan rincian sebagai berikut;

Tiga  santri lulus PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) beasiswa full program unggulan kementerian agama. dua orang, Radhwa Yasmin asal Banda Aceh dan Amsar asal Aceh Besar lulus ke Al-Azhar Kairo. Dan Juga Rahmatillah Putri Ramadhana, asal Sigli, lulus jalur PBSB di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Manajemen Sumber Dayah Lahan.

“Ini yang patut kita syukuri, berkat kerja keras guru, pengurus, santri dan semua unsur dayah,  ternyata santri kami sudah mampu bersaing di tingkat nasional, dan dari 30 kuota santri se-indonesia untuk lulus seleksi kuliah di al-Azhar dengan beasiswa full, kita lulus dua. Juga, ananda Rahmatillah dari kuota 15 orang se-indonesia, bisa lulus di IPB.” Apresiasi Tgk H Musannif Sanusi selaku ketua Yayasan Teungku H Hasan Krueng Kalee.

Adapun, Maulana Yudhistira Ash-Shadiqi, asal Aceh Besar, Wilda Asnaini asal Kuta Cane, Berri Chaliq Ar Rahman, asal Aceh Besar lulus ke Al-Azhar jalur mandiri.

Alhamdulillah, santri kita juga lulus beasiswa Aceh Carong melalui Badan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh, Mefriadi asal Woyla Aceh Barat dan Fathurrahman, asal Nagan lulus di Politeknik Energi dan Mineral, Minyak dan Gas di kota Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Di bidang Tahfidz Alquran lulus beasiswa Baitul Mal Aceh Besar empat orang, Muhammad Farhan, Muhammad Agil, Muhammad Iqbal dan Zawil Arham. Semua dari Aceh Besar. Mereka dikirim ke Makhad Alfatah Temboro, Jawa Timur, Tahfidh Baitul Mal Aceh Besar.” Tambah Tgk Musannif yang juga anggota DPR Aceh.

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau biasa dikenal sebagai jalur undangan lulus 5 orang santriwati, mereka adalah Eka Rosanti, Intan Raihan, Nadia Ulfa AlKhalil, Mira dan Fitrah Muthmainnah.

Semoga pengumuman beasiswa Bidikmisi, dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan sejumlah program beasiswa lainnya, santri Darul Ihsan juga lulus sebagaimana kita harapkan.

“Saya melihat dari sejumlah tempat, kampus dan jurusan yang lulus, ini adalah sebagai jawaban dari pendidikan berbasis dayah terpadu hari ini, mampu menjawab tantangan zaman” jelas Tgk Muhammad Faisal, selaku pimpinan Dayah Darul Ihsan.

Tgk Musatafa Husen Woyla,
Humas Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee


Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved