"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » Darul Ihsan Datangkan Guru Tahfiz dari Mesir

Darul Ihsan Datangkan Guru Tahfiz dari Mesir

Written By darul ihsan on Selasa, 06 Agustus 2019 | 18.25



Syech Muhammad Hilal Abdul Hayy Azhari, guru tahfiz Dayah Darul Ihsan dari Mesir
Darussalam - Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar kembali mendatangkan Syaikh dari Al Azhar Kairo, Mesir.

Kali ini yang diundang adalah Syech Muhammad Hilal Abdul Hayy Azhari. Sebelumnya ada Syaikh Abu Muaz Muhammad Abdul Hayy dan Syaikh Ayyub Al-Jazairy. Mereka bertiga secara bergantian berada membimbing santri.

"Semoga dengan kehadiran mereka dapat melahirkan generasi qurani sesuai dengan visi misi dayah "Mewujudkan Darul Ihsan sebagai dayah professional, mewarisi khazanah keislaman" dan juga untuk melahirkan generasi islam yang terampil dengan filosofi "Berilmu, Berakhlak, Berwawasan, Sederhana, Sehat dan Kreatif, kami singkat dengan "IKHWAN SEHATI"." Terang Tgk Muhammad Faisal selaku Pimpinan Dayah.



Tgk Musannif selaku ketua yayasan mengatakan, ini juga sebagai pendukung program tahfiz alquran, baik yang bersifat reguler, maupun tahfiz ekskul (ekstrakurikuler).

Ekskul kami prioritaskan untuk menampung bakat minat santri, baik itu bidang seni berupa kaligrafi, olahraga seperti; karate, silat panahan, maupun tahfiz alquran bagi santri yang punya bakat dan minat menjadi hafiz 30 juz.

Kami menentukan syech Hilal sebagai guru tahfiz dan bahasa Arab setelah mengetahui beliau Azhari tulen, mulai dari sekolah dasar sampai kuliah di Jami'ah Al- Azhar, pada fakultas usuluddin, jurusan aqidah dan filsafat.

"Dan menurut pengakuan Syech Hilal, ia sudah menghafal Al Qur'an sejak usia 10 tahun melalui didikan orang tua di rumah" tutup Tgk Musannif yang juga wakil pimpinan DPR Aceh Komisi VII bidang Agama dan Kebudayaan.

 
Guru Tahfiz, ustazah Intan Marjani sedang mendengar setoran hafalan santriwati di program reguler.
DATA PRIBADI
Nama : Muhammad Hilal Abdul Hayy
Alamat/Asal : Desa Mit 'Azzun, Kota Mansurah Provinsi Ad Daqahliyyah, Mesir.

BIODATA PENDIDIKAN
Pelajar Di Lembaga Al-azhar dari Ibtidaiyyah sampai Jami'ah/University
*Ibtidaiyyah Al-azhar : 1996 - 2002
*I'dadiyyah Al-azhar :2002 - 2005
*Tsanawiyyah Al-azhar : 2006 - 2008
*Jami'ah Al-azhar, Fakultas Usuluddin, jurusan aqidah dan  filsafat : 2008 - 20012
PENGALAMAN KERJA
Imam, khatib, guru tahfiz Al-Quran, guru aqidah dan filsafat.

Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved