"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Santri Darul Ihsan Raih Dua Juara I Pada MTQ Ke 34 Pidie

Santri Darul Ihsan Raih Dua Juara I Pada MTQ Ke 34 Pidie

Written By darul ihsan on Minggu, 29 September 2019 | 04.31


 
Dari Kiri ke Kanan, Ahsanu Amala, Husnus Subula, Murni Aprilya dan Abdul Qadir Jailani di arena utama MTQ Ke 34 Tingkat Provinsi di Pidie, tahun 2019
SIGLI –  Event akbar dua tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh Ke - 34 tingkat Provinsi Aceh tahun 2019 telah resmi ditutup pada jumat (27/9/2019) malam, dan  Kafilah Aceh Besar tampil sebagai juara umum pada acara yang berlangsung sejak 22 -23 September 2019 di Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Aceh.

Dari berbagai cabang yang diperlombakan telah melahirkan kader-kader qurani yang handal dan siap bersaing di tingkat nasional.

Dari ratusan peserta MTQ itu diwakili juga oleh guru, alumni, santri dan santriwati sejumlah dayah-dayah di Aceh, di antaranya adalah dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar.

“Dua santri Darul Ihsan raih juara I di dua cabang, mewakili Aceh Besar Cabang Syarhil Quran Tingkat Remaja Putri, Husnus Subula meraih Juara I dan mewakili Aceh Jaya Cabang Tilawah Quran Tingkat Anak- Anak, Shahibul Kiram meraih juara I.” Terang Ust Azwir Hasballah selaku ketua bagian Ekstrakurikuler Darul Ihsan.

Juga 3 orang mewakili Aceh Besar Cabang Qiraah Murattal, Abdul Qadir Jailani meraih Harapan II,  Cabang Khat (Hiasan Mushaf Putri), Murni Aprilya meraih Harapan I, Ahsanu Amala meriah Harapan II Cabang Khat Kontemporer Putri.

Wakili Banda Aceh ada dua cabang,  Raihan Ishak raih juara harapan III Cabang Fahmil Putra dan Intan Marjani raih juara Harapan II Cabang Murattal Dewasa Putri. Dan mewakili Nagan Raya, Kariman Fauzi Cabang Fahmil Quran Remaja Putra, tidak meraih juara.

Tgk H Musannif Sanusi, ketua Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan mengatakan, syukur alhamdulillah atas capain ini, semua ini tidak terlepas dari kontribusi guru, pelatih dan pengurus. Kita berharap pada MTQ ke 35 ke depan, lebih besar kontribusi dari tahun ini.
Intan Marjani dan Abdul Qadir Jailani berpose usai menerima tropi di arena MTQ



Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved