"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , , » Meriahkan HSN Ke – VI Dayah Darul Ihsan Gelar PORSEDI

Meriahkan HSN Ke – VI Dayah Darul Ihsan Gelar PORSEDI

Written By darul ihsan on Kamis, 22 Oktober 2020 | 06.02


Foto bersama usai pemotongan pita pembukaan PORSEDI (Pekan Olahraga dan Seni Darul Ihsan),  Tgl, 22 Oktober 2020, Siem, Darussalam, Aceh Besar

Darussalam -  Tgk Muhammad Faisal Pimpinan Dayah resmi membuka peyelenggaraan PORSEDI (Pekan Olahraga dan Seni Darul Ihsan), Kamis, 22 Oktober 2020.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Organisasi Santri Darul Ihsan (OSDI) yang berlangsung di komplek dayah, Siem, Darussalam, Aceh Besar selama 3 hari setelah ke depan.

Agenda tahunan ini sengaja digelar bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke VI tahun 2020 sebagai bentuk kontribusi nyata civitas dayah dalam menyukseskan program pemerintah oleh Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh (DPD-A).

“Perlehatan bergengsi bagi santri ini dengan tagline “Santri Sehat,Aceh Hebat,Indonesia Kuat’  bertujuan untuk mencari bakat dan minat santri, sekaligus penyemangat di masa Pandemi Covid – 19 yang melanda seluruh dunia.” Terang Alman Faluthi, ketua penyelangara Putra.

Perlombaan digelar secara arena terpisah, tidak bercampur, ada cabang putra dan ada cabang  putri, karena Darul Ihsan terpisah komplek, Gedung RKB dan asrama.

Putra bertemakan ACTION ( Actualizing The Generation Talents, mewujukan generasi yang berbakat) dan Putri bertema HARVARD  (Having Rivalry Deal, Pertandingan Yang Adil).

Direncanakan penutupan dan pembagian hadiah bertetapan dengan malam 12 rabiul awal, malam peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW di komplek dayah.

“Adapun yang memperlombakan ada 37 cabang, antara lain, Fahmil qur'an, qiraatil kutub at turats, debat bahasa, kaligrafi, tahfidz dan cabang lain yang ada pada Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).” Terang Ina Fadla selaku panitia penyelenggara putri. [mhw]

 

 

Bagikan ke:

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved