"أهلا وسهلا مرحبا يا من أتيتم عندنا"
Home » , » Habibul, Santri Asal Meulaboh Lulusan SNMPTN Teknik Arsitektur Juga Punya Bakat Melukis

Habibul, Santri Asal Meulaboh Lulusan SNMPTN Teknik Arsitektur Juga Punya Bakat Melukis

Written By darul ihsan on Sabtu, 10 April 2021 | 22.45


Habibul Malik Risqi menyerahkan lukisan sketsa wajah Abu Hasan Krueng Kalee di sela-sela acara Pengukuhan dan Peusijuk Alumni ke- XVI, Siem, 8 April 2021.


Banda Aceh - Habibul Malik Risqi, salah seorang santri di antara 214 yang terbaik dari semua lulusan tahun 2021, menyerahkan lukisan sketsa wajah Abu Hasan Krueng Kalee di sela-sela acara Pengukuhan dan Peusijuk Alumni ke- XVI, Siem, 8 April 2021.

Habibul, sosok santri pendiam ini, lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 pada jurusan Teknik Arsitektur UIN ar Raniry.

Habibul memang hobi melukis sketsa wajah, keluarga, tokoh, ulama, teman dan juga tokoh kartun.

Khusus Sketsa wajah Abu Hasan Krueng Kalee secara special dilukis sebagai kenangan ketika telah tamat meninggalkan dayah.

Karya lukis Habibul diserahkan langsung kepada cucu Abu Hasan, ketua Yayasan Tgk H Musannif bin Sanusi bin Abu Hasan Krueng Kalee,

Saya senang melukis sketsa wajah sejak duduk di bangku sekolah SDN 01 Percontohan, Meulaboh dan berlanjut di MTSN 03 Meulaboh, saya perdalam di Darul Ihsan.

Saya senang melukis tiap ada waktu senggang. karena saya santri Darul Ihsan, tentu sosok Abu Hasan Krueng Kalee, jadi tokoh inspiratif, atas dasar ketertarikan itulah saya melukis. dan alhamdulillah, 2 Minggu sebelum saya lulus dari dayah, saya buat  2 hari sudah siap.” Terang Habibul santri asal Meulaboh ini.

Ketua Yayasan selaku cucu Abu Hasan menyambut baik dan mengapresiasi karya anak yang multitalenta ini.

“Lukisan itu, langsung ditempatkan di ruang kerja ketua Yayasan.” Jelas dan tutup Musannif

 Humas Dayah, Mustafa Woyla

Bagikan ke:

+ komentar + 1 komentar

11 April 2021 02.26

Masya Allah tabarakallah🙏🏻

Posting Komentar

 
Website Resmi © Yayasan Teungku Haji Hasan Krueng Kalee Dayah Darul Ihsan – All Rights Reserved